Minggu, 12 Juni 2011

4 Film Tentang Manusia yang Memiliki Kekuatan Super ( non superhero movie)

Sekarang ini banyak sekali film tentang superhero - superhero yang memberantas kejahatan, memang film dengan jenis tersebut sangat disukai penonton contohnya saja superman, spiderman, ironman dll. Tetapi ada juga film- film  tentang manusia yg memiliki kekuatan super tapi dia tidak menjadi superhero melainkan hanya manusia biasa dengan memiliki masalah masing - masing. Berikut ini daftar film dengan sinopsisnya :

1. JUMPER
David Rice (Hayden Christensen), awalnya memiliki kehidupan biasa-biasa saja hingga suatu ketika pemuda ini menyadari dirinya adalah seorang "jumper" atau pelompat yang dapat berpindah tempat dalam sekejap mata.
Sebagai "jumper" ia hanya perlu melompat sambil membayangkan ke mana dia ingin pergi. Maka dalam sesaat keinginannya itu akan menjadi kenyataan.

David yang tinggal di Detroit, Amerika Serikat adalah tokoh utama film "Jumper" (2008) arahan Sutradara Doug Liman dan naskahnya ditulis Simon Kinberg. Film ini diangkat dari novel karya Steven Gould yang juga berjudul sama.

Film ini memanjakan mata penonton dengan berbagai pemandangan ikon pariwisata sejumlah negara yang dikunjungi David, seperti Menara Eiffel, Colosseum, menyusuri pusat kota Tokyo, padang pasir dan patung Sphinx di Mesir, Big Ben di London, dan New York.

Dikisahkan dalam film ini, David dapat berpindah-pindah tempat sesuka hatinya karena kelainan gen dalam tubuhnya. Awalnya David tak menyadari hal ini dan memanfaatkan kemampuan sebagai seni untuk menikmati hidup.

Hingga pada suatu ketika ia terlibat dalam sebuah perang yang telah mengamuk selama ribuan tahun antara para Jumper dan Paladin, yakni orang-orang yang ingin membunuh mereka.


 2. PUSH
 















The Division adalah sebuah organisasi di Amerika dimana organisai ini menangani orang yang mempunyai kekuatan indra ke-enam. Ayah Nick Gant [Chris Evans] adalah seorang anggota The Division yang membelot. Dimana Ayah Nick harus mati ditangan para anggota The Division yang tak pernah membiarkan ada anggotanya mengundurkan diri. Nick juga memiliki kekuatan untuk memindahkan barang dengan kekuatan pikirannya. Karena Nick Takut akan mengalami nasib yang sama dengan ayahnya maka Nick memutuskan untuk pindah ke Hong-Kong untuk menghindari pelacakan anggota Divition.
Suatu saat The Divition melakukan sebuah program dimana program ini untuk memperkuat para anggotanya tapi program ini masih dalam tahap uji coba ehingga tak sedikit paraanggota The divition yang mati. Kira (Camilla Belle) yang memiliki kekuatan untuk mempengaruhi pikiran orang lain, dia juga menjadi kelinci pecobaan dalam program baru The Divition ini tapi Kira berhasil dan mencoba untuk meloloskan diri dan menjadi buronan The Divition. Kira akhirnya bertemu dengan Nick dan Cassie yang sama-sama mempunyai kekuatan tersembunyi. mereka bertiga berniat untuk memngbongkar jaringan The Division.


3. NEXT
 













Film Yang berjenis SCI-FI atau bisa dijuga masuk fantasi menceritakan tentang Cris Johnson (nicolas cage) yang memiliki kemampuan melihat apa yang akan terjadi padanya 2 menit kedepan.

Dengan kemampuan yang dimiliki dirinya memanfaatkan untuk menciptakan trik judi pada pusat perjudian terbesar Las Vegas, sebagai pesulap Frank Cadillac. Cerita mulai berkembang ketika seorang egen FBI, Callie Ferris yang diperankan Julianne Moore menyadari kemampuan Cris.

Kemudian dari pertemuan tersebut, Callie mengharapkan bantuan Cris untuk membantu mereka menghentikan teroris dari rencana peluncuran nuklir di Los Angeles, permasalahan menjadi berat ketika Cris juga sedang melindungi kekasih barunya Liz yang diperankan oleh Jessica Biel dari ramalan nasib yang telah terlihat olehnya.

4. I AM NUMBER 4
Alkisah, ada sembilan bayi dari planet lain yang melarikan diri dan terdampar di bumi. Sembilan bayi ini selalu dikawal oleh pengawal mereka sampai mereka semua dewasa. Saat itu, sembilan bayi ini akan memiliki kekuatan super dan tak bisa dikalahkan. Sampai saat itu tiba, adalah tugas sang pengawal untuk menyelamatkan bayi-bayi ini. Bayi-bayi ini hanya bisa dibunuh sesuai urutan mereka.

Bayi nomor empat yang kemudian mengambil identitas sebagai John Smith ini pun selalu hidup dalam pelarian, ditemani Henri (Timothy Olyphant), pengawalnya. Suatu ketika, John sampai di sebuah kota bernama Paradise. Tak disangka, kota ini pula yang memperkenalkan John Smith pada Sarah Harte (Dianna Agron). Saat cinta mulai tumbuh di hati John, makhluk dari planet asing ini pun yakin kalau ia tak mau lagi hidup dalam pelarian. Bagaimana nasib si nomor empat ini?

1 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More