Kamis, 02 Juni 2011

5 Film Drama Korea Favorit ( Versi yg Punya Blog)

Halo brother2..sister2....,suka film korea ga...?? Kalo ane lebih suka nonton film korea drpd sinetron lokal.
Film korea tc ceritanya bagus bgt dan to the point, kalo udah abis masalahnya ya tamat ga kya sinetron lokal, satu masalah slesai ada lg muncul msalah baru. Gitu2 aja mpe jutaan episode, hehe lebay. Ane kasian ama pmainnya gan, tekanan batin cz dpt msalah mulu..ahahaaaa....,, Ane biasanya nonton film korea di Indosiar. Stasiun televisi ntuh rutin gan nyiarin film sinema korea mpe sekarang. Nih ane jabarin 5 film korea favorit ane yg pernah tayang di Indosiar. Cekidot..


1. Queen of Seondeok















Ini adalah kisah tentang Queen Seondeok yang terlahir sebagai seorang putri dari dinasti Silla yang kemudian akan memerintah sebagai Ratu atau penguasa dinasti Silla (tahun 632 s.d 647 M). Dia adalah penguasa ke-27 dan Kaisar wanita pertama dinasti Silla.



Pada masa Tiga Kerajaan di Korea.. Deokman (nama Ratu Seondeok saat kecil) lahir sebagai anak kembar, tapi dia dibuang saat masih bayi. Dia kemudian kembali ke Kerajaan Silla, dimana dia bergabung dengan saudari kembarnya Putri Chonmyong untuk melawan Lady Mi-shil yang punya rencana jahat untuk melenyapkan ke dua putri dari Kerajaan.
Dalam pertempuran, Putri Chonmyong dibunuh oleh Lady Mi-Shil. Tapi Putri Deokman dengan bantuan Jenderal Kim Yusin berhasil melenyapkan Lady Mi-Shil. Dia akhirnya menjadi Kaisar wanita pertama dinasti Silla.


 2. Baker King












Kim Tak Goo adalah anak diluar nikah President SAMHWa Ent, Goo In Jong dengan Kim Mi Sun. Tapi meskipun demikian, ia diangkat menjadi pewaris ayahnya karena kemampuannya yang mengagumkan dalam membuat roti/memanggang.
Tapi, hak waris Tak Goo dirampas oleh istri sah ayahnya dan juga saudara-lain ibunya (half brother), mereka berkonspirasi untuk menyingkirkan Tak Goo.

Dengan keteguhan dan semangat pantang menyerahnya untuk berhasil dan menjadi Raja Roti nomor satu dalam industri roti, Tak Goo mendorong dirinya sendiri untuk membangun kembali karirnya dari bawah.

Tak Goo akan mengalami banyak kesulitan dan juga akan terluka sepanjang perjalanan-nya meraih impiannya, ia juga akan terperangkap diantara dua wanita (ini sudah biasa haha). Cinta pertamanya yang akan menghianatinya demi kepentingan-nya sendiri dan wanita lain yang akan terus berada di sisinya melalui semua cobaan hidup-nya.


3. Boys Before Flowers













Cerita Boys Before Flowers ini berasal dari komik Jepang yang berjudul Hana Yori Dango.Intinya cerita film ini sama kya Meteor Garden. Karena versi Korea, maka nama-nama tokoh dalam drama Korea Boys Before Flowers ini juga disesuaikan dengan nama-nama Korea, yang rata-rata 3 suku kata, wkwkwk . Tokoh wanitanya bernama Geum Jan Di ( kalau di Meteor Garden adalah Sanchai ), gadis miskin yang mendapat kesempatan untuk kuliah di kampus mahal dan ternama yaitu Shin Hwa. Dan di kampus inilah dia bertemu dengan F4 ( Flower Four ), penguasa kampus sekaligus idola para gadis kampus, dan dari sinilah cerita berawal.




4. Bad Guy



















Cerita ini berpusat kepada Shim Gun Wook, pria yang mempunyai dendam terhadap keluarga konglomerat grup Haeshin. Sewaktu kecil, ketika dia masih bernama Chae Tae Sung, dia diadopsi dan diambil dengan paksa dari ibunya dan ayah angkatnya dari desa oleh grup haeshin. Chae Tae Sung berubah nama menjadi Hong Tae Sung. Namun kemudian kelurga terrsebut merasa ada kesalahan identitas, Hong tae sung kecil lalu disingkirkan dan dikembalikan ke keluarga asalnya. Sayangnya orang tuanya di desa meninggal dalam kecelakaan saat akan menjemput anaknya. Gun Woo kecil terluka parah, terbuang terlunta-lunta dan akhirnya masuk panti asuhan. Gun Wook lalu diadopsi keluarga amerika lalu kembali ke korea untuk membalas dendam. Di korea dia akhirnya tertarik pada Moon Jae In, wanita biasa yang ambisius dan ingin menjadi menantu keluarga Hae Shin dengan mendekati putranya Hong Tae Sung.

Untuk memperlancar rencananya Gun Wook mengencani anak bungsu grup Haeshin Hong Mone, yang akhirnya jatuh cinta pada Gun Wook. Tak tanggung-tanggung Gun Wook juga bahkan menjalin cinta terlarang dengan anak kedua Grup Hae Shin, Hong Taera. Sayangnya dalam usaha balas dendamnya dia harus terlibat kasus kematian kakak pantinya yang ternyata pernah menjalin cinta dengan Hong Tae Sung.


 5. Dong Yi (masih tayang di Indosiar)















Dong Yi mengisahkan pemerintahan Raja Suk Jong semasa Dinasti Chosun yang berfokus pada Dong Yi, seorang pelayan air yang mendapatkan kepercayaan dari Ratu In Hyeon. Dia kemudian menjadi dayang kesayangan Raja. Raja Suk Jong terkesan dengan doa-doa yang dipanjatkan Dong Yi untuk kesehatan Ratu selama perkara sengkat dengan selir Jang Hee Bin. Dong Yi selanjutnya menjadi selir dengan gelar Choi Sook Bin. Dia melahirkan dan membesarkan seorang putra yang nantinya akan menjadi raja ke-21dinasti Chosun, Yeong Jo.


 Setelah ayah dan saudara laki-lakinya dieksekusi secara kejam, Dong Yi menjadi yatim piatu. Semasa pengejaran polisi Seo Yong Ki, Dong Yi bersembunyi diri di Jangakwon yang juga sebuah sekolah musik atas bantuan temannya, Suli. Karena pribadinya yang ramah dan pandai melucu, Dong Yi terpilih menjadi pelayan istana. Dong Yi punya teman bernama Cha Chun Soo yang selalu mencurahikan kasih sayang dan banyak berkorban untuknya. Chun Soo adalah sahabat kakak Dong Yi, Dong Ju.

Secara mengejutkan Dong Yi dipilih Raja Suk Jong menjadi selirnya. Jalan Dong Yi menjadi selir cukup berliku. Raja sempat bertikai dengan Ratu Jang Hee Bin sebelum kembali ke Ratu In Hyeon. Dong Yi kemudian melahirkan putra mahkota, Yeonangkun. Dong Yi mendidik pangeran Yeonangkun yang posisinya selalu berada dalam bahaya. Diantara segala permasalahan ini, wanita yang sempat terbuang ini tetap tegar mendampingi putranya yang setia. Pada titik tertentu, hidupnya mengalami perubahan luar biasa.

1 komentar:

kamu belum nonton Dream High, Secret Garden, 49 days dan drama lama Endless love siih . .
BBF lewaaat perasaku ..
hahahaa~

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More