Minggu, 12 Juni 2011

5 film Bencana Alam Terpopuler

1. 2012
Seorang Ilmuwan muda Adrian Helmsley (diperankan Chiwetel Ejiofor) menemukan fakta bahwa saat beberapa Planet terletak sejajar dengan Matahari, maka Matahari akan mengeluarkan ledakan, dan Intibumi akan mencapai suhu yang paling panas sepanjang sejarahnya.
Akibatnya perlahan tapi pasti, lempengan lempengan penyusun lapisan Bumi tersebut akan mengalami keretakan dimana - mana yang kemudian mengakibatkan Gempa Dahsyat disusul Tsunami Raksasa yang akan menenggelamkan Bumi.

Pemerintah Amerika Serikat beserta Negara – Negara sekutunya didunia memutuskan untuk merahasiakan bencana besar ini dari masyarakat luas agar tidak menimbulkan kepanikan. Namun diam – diam mereka membangun 4 buah Kapal besar (Bahtera), yang pembuatannya dilakukan disebuah lembah terpencil didaratan China, dimana Bahtera tersebut akan digunakan untuk menyelamatkan orang - orang dengan Ras unggul (Ilmuan, Politisi, dll), Pemimpin – pemimpin Negara, beberapa spesies hewan secara berpasang pasangan, dimana tujuan utamanya adalah untuk menyelamatkan peradaban Dunia.

Untuk membiayai proyek besar itu sebagian tempat di “Bahtera Penyelamat” itu dijual seharga 1 miiard Euro untuk satu orangnya, jadi Otomatis yang akan terselamatkan selain Ras Unggul juga orang – orang yang sangat kaya.

Disisi lain juga diceritakan tentang seorang "penulis gaga"l Jackson Curtis (John Cusak) yang hidupnya kurang bahagia, bukunya hanya laku 450 eksemplar dan telah bercerai dengan istrinya yang mana dari dua orang anaknya salah satunya tidak suka menghabiskan waktu liburan bersamanya.

Pada saat Jackson membawa dua anaknya berlibur bersama di Yellowstone, secara tidak disengaja ia mengetahui bahwa akan terjadi bencana besar yang melanda dunia tersebut. Untuk itu Jacson berusaha keras menyelamatkan keluarganya termasuk mantan istrinya serta suami baru mantan istrinya. Alur cerita film kemudian mengacu pada kebiasaan Film - film Hollywood dimana terjadi kebetulan kebetulan yang menguntungkan, yang membuat Jackson dan keluarganya akhirnya berhasil masuk ke salah satu “Bahtera Penyelamat” tersebut.

2. Armageddon
Armageddon bercerita tentang sebuah asteroid raksasa yang mengancam kehidupan di muka bumi karena diperkirakan meluncur dan akan berbenturan dengan bumi. Kemudian Pemerintah bersama sama dengan para ilmuwan NASA, dan Departemen Pertahanan, menyusun suatu rencana untuk menyelamatkan bumi. Mereka meminta bantuan Harry Stamper (Bruce Willis), ahli pengeboran minyak inti bumi. Harry merasa hal itu tidaklah mungkin dilakukan selama kurun waktu yang hanya dua minggu, dan dasarnya dia tidak begitu percaya dengan kemampuan orang lain. Sehingga Harry Stamper, memilih untuk pergi sendiri ke asteroid beserta kru pengeboran minyak yang ia miliki termasuk A.J.Frost, (Ben Afflect).

Akhirnya Harry Stemper beserta kru nya berangkat menggunakan pesawat luar angkasa menuju ke asteroid untuk melakukan penghancuran asteroid raksasa tersebut.


3. The Day After Tomorrow
The Day After Tomorrow merupakan film keluaran tahun 2004 oleh 20th Century Fox. Menceritakan tentang dampak global warming (pemanasan global) yang mencapai titik baliknya. Jika pemanasan global mencapai suatu titik puncak maka keadaan akan membalik ke pendinginan global. Di dalam film ini digambarkan pembalikan keadaan tersebut begitu cepat, jika diandai-andaikan maka setelah besok hari (the day after tomorrow) seluruh bumi telah tertutup salju. Salju ini terbentuk setelah gelombang tinggi pasang air laut yang memasuki daratan.
pada salah satu tempat di daratan es yang luas (mungkin daratan utama kutub utara).


4. Perfect Storm
Film ini berdasarkan karya nonfiksi yang mengasyikkan dari Sebastian Junger tentang Andrea Gail - perahu swordfishing komersial yang hilang di laut pada bulan Oktober 1991.
Meskipun ramalan cuaca mengatakan ada badai, kapten Billy Tyne (Clooney) tetap menegaskan pada anak buahnya untuk keluar melakukan pekerjaannya di laut sebelum musim dingin tiba. Saat di laut, serangkaian tragedi terjadi, termasuk seorang pria terseret ke laut dan hiu haus darah secara tak sengaja naik ke atas dek kapal. Sebelum terjadi badai mereka mendapatkan hit atas penangkapannya. Dan akhirnya sesuai kenyataan, badai besar pun menimpa mereka saat melakukan perjalanan pulang.








 5. Dante's Peak

Seringkali peringatan tentang kemungkinan bencana alam tidak dihiraukan. Akibatnya fatal karena tidak hanya kerugian harta benda yang begitu besar, melainkan juga korban jiwa. Dalam film bertema bencana "Dante's Peak" ini dikisahkan tentang seorang ahli vulkanologi bernama Harry Dalton (Pierce Brosnan) dan timnya dari USGS (United States Geology Survey) dikirim ke sebuah kota kecil.
Mereka hendak memeriksa kegiatan geologi yang tidak wajar di lokasi tempat kota kecil itu yang bernama Dante's Peak. Kegiatan geologi tidak wajar itu berasal dari gunung di dekat kota tersebut. Khawatir gunung berapi itu meletus dan teringat pada kematian kekasihnya oleh gunung berapi, maka Harry meminta walikota Dante's Peak, Rachel Wando (Linda Hamilton) mengevakuasi penduduk kota.
Sayangnya walau Rachel percaya namun para penduduk sama sekali tidak ingin meninggalkan kota itu. Celakanya bos Harry, Paul Dreyfus (Charles Hallahan) datang dan menuntut bukti-bukti Harry. Tidak hanya itu, Dreyfus juga meminta penduduk tidak menghiraukan peringatan Harry. Dapat diduga ketika gunung itu benar-benar meletus, banyak korban berjatuhan. Harry dan Rachel harus pergi ke lereng gunung berapi untuk menyelamatkan dua anak Rachel dan mantan mertua Rachel.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More