Senin, 30 Mei 2011

Tutorial Bermain Dota

Bagi temand2 yang belum pernah bermain dota atau ingin main tapi ga ngerti gmn cara, berikut ini gw bakal kasih tau sedikit mengenai tutorial bermain dota :



















Dota adalah Sebuah permainan yang mengandalkan skill individu serta kerja sama tim. Skill individu menentukan kemenangan karena sebagai patokan kemampuan untuk mengalahkan lawan ketika berhadapan satu lawan satu. Juga dalam melakukan creeping, denied, timing, akurasi, efektivitas  serang serta efektivitas pembelian equip.

Dota adalah salah satu bentuk dari game Warcraft yang paling banyak digemari dalam pencinta game Warcraft. Untuk bermain Dota secara online. Anda bisa bermain dengan memilih pilihan Battle Net setelah Warcraft dijalankan. Untuk pemilihan server, registrasi id untuk bermain online kalian mendaftar di dota.nusa.net.id untuk Server Nusa Reborn dan di www.indogamers.com untuk Indogamers Server

Skill individu sangat dibutuhkan, memang satu skill individu bisa memenangkan game jika kemampuan satu individu tersebut terlampau jauh dengan team lawan

Kerja sama team juga sangat dibutuhkan, tanpa kerja sama team, kemampuan sebuah team akan berkurang sehingga kemungkinan menang pun berkurang. Apalagi jika secara skill individu antar team yang bermusuhan sama.

Dalam melakukan penyerangan, sebuah team atau individual, harus bisa menerka seberapa banyak hero skill yang harus digunakan, dan yang tidak perlu digunakan. Juga perlu diperhatikan arah serangan. Arah serangan berfungsi sebagai kejutan terhadap musuh atau surprise attack. Penempatan serangan juga berfungsi untuk menentukan jebakan-jebakan agar musuh tidak bisa kabur.

*CREEPING
Creeping adalah tehnik untuk melast hit atau membunuh creep musuh dengan tangan sendiri seperti pada gambar dibawah ini :












Creeping diperlukan agar hero kita lebih cepat naek level. 1 creep scourege/sentinel yg melee atau tipe serang jarak dekat, memiliki experience awal sebesar 62, sedangkan creep bertipe jarak jauhnya yg biasanya posisinya [aling belakang itu yg mirip rotunjhere, experiencenya hanya 42, jika kalian tidak berhasil lashit namun tetap dapat experience sekitar 30/21 point atau setengahnya. Experince creep meningkat sesuai dengan jumlah hpnya. intinya makin tinggi hp makin besar experience yg didapat jika dibunuh. Mengenai jumlah uang yg didapat sepertinya menurut saya itu random dengan chance, kedua krip sentinel/scourege biasanya memberi antara 40-50 gold jika dibunuh.

*DENYING
Denying adalah membunuh krip sendiri sehingga hero lawan mendapat experience yg kecil, bahkan lebih kecil daripada dilashit kripnya sendiri. Sekitar 1/4 dari experience tersebut. selain itu jelas hero lawan tidak mendapat gold

*HERO
Hero adalah suatu jagoan yang digerakkan oleh player untuk melakukan segala tindakan yg player lakukan. Hero terbagi atas tiga jenis yaitu strength, agility, serta inteligence.

Hero strength dikenal dengan darah yang banyak dan tebal.














Hero str atau bertipe strength memiliki HP atau Health Point yg tebal. Attack Speed lumayan, namun mana tipis pada umumnya. Hero strength lebih dominasi menggunakan pukulan untuk membunuh lawan tetapi tetap dibarengi dengan penggunaan skill.  Hero strength biasanya digunakan sebagai opening penyerangan atau stun, tumbal sementara, atau sebagai umpan. Namun juga bisa sebagai hero killer yang berfungsi untuk membunuh hero-hero musuh. Contoh stuner dan tb Hero : Centaur, Slardar, Chieftain, Barathum dll. Killer Hero : Baratum, Slardar, Lycanthrope, dll. Killer Stuner : Raigor, Barathum, Slardar dll.

Hero agility dikenal karena kecepatannya













Hero agi atau bertipe  agility terkenal memiliki kecepatan serang dan lari yang luar biasa. Hero-hero agility banyak dikenal juga sebagai hero pembunuh atau killer hero. Hero tipe agi sangat berbahaya terutama seperti Troll, DT. Clinkz, Traxex, dll, jika hero ini jadi, bisa amat merepotkan. Namun hero agi memilik darah yang tipis. Skillnya lebih banyak mendukung untuk penyerangan.

Hero Inteligence dikenal karena sihirnya

Hero Int atau bertipe Inteligence dikenal dengan sihirnya atau magicnya. Magicnya kuat dan bisa membunuh lawan-lawannya. Magicnya memiliki damage yang amat besar. Hero inteligence juga dikenal karena supportnya yang berupa skill Hex, Heal, atau Anti Magicnya. Kelemahan hero ini adalah pada HPnya yang tipis sama seperti agility. Armor yg tipis artinya pertahanan fisiknya lemah.Lalu serangan serta larinya rata-rata lambat.

Selamat mencoba yaa.......!!!

Sumber : will.student.umm.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More